123 Write Numbers - Aplikasi Android Belajar Menulis Angka untuk Anak

Aplikasi Belajar Menulis Angka untuk Perangkat Android
Sumber sendiri

Assalamualaikum semuanya,

Bagaimana kabarnya? Sudah hampir sebulan kita Social Distancing, mengurangi jumlah interaksi agar penyebaran virus Covid 19 dapat ditekan seminimal mungkin. Salah satu imbasnya adalah, anak-anak untuk sementara waktu tidak dapat belajar di sekolah, namun tetap belajar di rumahnya masing-masing. Termasuk anak pertama saya yang menempuh pendidikan TK A, juga mendapat tugas untuk belajar di rumah.

Untuk mengakomodasi belajar di rumah buat anak saya yang masih TK, saya mencoba untuk membuat aplikasi android sekaligus mempublishnya di Google Play Store. Nama aplikasinya 123 Write Numbers, aplikasi menulis angka untuk smartphone android.

Aplikasi ini berbasis pengenalan citra, dimana tulisan yang ditulis nanti akan diubah menjadi sebuah citra gambar yang kemudian akan dilakukan pengenalan citra untuk melihat apakah gambar tersebut merujuk pada sebuah angka. Jadi aplikasi akan mengkoreksi angka tersebut benar atau tidak, sesuai soalannya.

123 Write Numbers - Aplikasi Belajar Menulis Angka untuk Perangkat Android
Sumber sendiri

 Aplikasi bisa didownload di link berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.siuplug.writenumbers

Pada aplikasi ini terdapat dua bahasa suara yang dapat dipilih, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu ada banyak fitur menarik yang bisa menemani adik-adik dalam belajar dengan aplikasi ini, antara lain:

Kuis menulis angka berdasarkan perintah suara
Ketika adik-adik membuka menu ini, akan ada perintah suara untuk menulis angka tertentu dengan batasan waktu.


123 Write Numbers - Aplikasi Belajar Menulis Angka untuk Perangkat Android
Sumber sendiri

Kuis matematika sederhana
Kalau ini, adik-adik nanti akan diberikan soal matematika sederhana, dimana jawabannya ditulis setelah tanda samadengan. Aplikasi nantinya akan mengkoreksi apakah jawabannya benar atau tidak


123 Write Numbers - Aplikasi Belajar Menulis Angka untuk Perangkat Android
Sumber sendiri


Oh iya, saya juga bikin Youtube Channel lho. Jangan lupa subscribe ya teman-teman di link ini.



Teman-teman yang punya anak kecil, atau keponakan atau tetangga yang sedang dalam masa pembelajaran pengenalan angka juga boleh kok buat share. Entar dapat hadiah pahala ya, hehe.

Waalaikumsalam.

Comments