Servis Smartphone di Service Center Resmi atau Bukan - Tukang Nguplug Servis Smartphone di Service Center Resmi atau Bukan Skip to main content

Servis Smartphone di Service Center Resmi atau Bukan

ambil gambar lagi di freepik.com

Beberapa waktu lalu saya pernah menulis kalau layar smartphone saya jatuh dan rusak, dan Alhamdulillah sekarang smartphone tersebut sudah selesai diperbaiki. Jadi sekarang sudah bisa dipakai berkomunikasi lagi dengan lancar.

Awalnya saya bingung mau servis dimana, namun seorang teman kerja yang kebetulan tahu kondisi smartphone saya yang rusak menyarankan untuk membeli dan mengganti bagian yang rusak di tempat dia biasa beli part KW. Lokasinya ada di Plaza Marina, Surabaya, kalau ada yang mau minta kontaknya, saya ada.

Kata dia, kualitasnya masih sebelas dua belas sama yang ori, cuma kalau yang ori itu layarnya udah amoled, yang KW ini biasa saja. Tapi lokasi beli part dan lokasi untuk bongkar pasangnya berbeda, jadi harus mastiin dulu part yang dibeli itu bagus karena nggak boleh ditukar seandainya waktu dipasang dan part yang dibeli rusak, walau kemungkinannya kecil.

Tapi daripada was was, akhirnya saya coba untuk mengganti bagian yang rusak dengan part asli. Namun karena saya di Jombang, lokasi service center resmi samsung yang paling dekat ada di Kediri dan itu lumayan jauh, sekitar 1 jam perjalanan kalau ditempuh dengan kecepatan sedang.

Hari itu hari sabtu, sebelum ke Kediri, saya coba tanyakan biaya dan stok part yang ingin saya ganti ke customer service mereka via telepon yang saya dapatkan nomornya di Kaskus (saya tanya ke CS pusat, eh mereka tidak tahu nomornya). Kata CS yang di Kediri bilang stoknya ada dan biayanya 600,000 rupiah. Oke, berangkat.

Sebelumnya saya sudah pernah tanya biaya servis smartphone saya itu di tempat service biasa di kota Jombang, harganya lumayan jauh, 800,000 rupiah. Itupun saya tidak terlalu yakin kalau part penggantinya asli.

Singkat cerita, di service center resmi milik samsung di Kediri, pelayanannya baik dan teratur. Seperti di Bank kita diarahkan untuk ambil nomor antrian di mesin. Tiba nomor antrian saya, kita dilayani dengan ramah. Lokasinya juga bagus dan bersih. Tidak sampai setengah jam, smartphone saya sudah kembali berfungsi dengan baik dan dikasih garansi sekitar 3 bulan.

Jadi menurut saya, servis di tempat resmi nggak terlalu bikin shock seperti yang saya kira sebelumya, hehe.

Comments