Cinta Lama Bersemi Kembali - Tukang Nguplug Cinta Lama Bersemi Kembali Skip to main content

Cinta Lama Bersemi Kembali

kantornya super minimalis kalo sudah di rumah

Judul diatas bukan berarti saya lagi ada main sama mantan ya alias selingkuh, karena kalau selingkuh nggak boleh kan ditulis disini, ntar ketahuan, eh.

Sudah delapan bulan lamanya saya bekerja sebagai seorang programmer di salah satu perusahaan kertas besar di Indonesia. Selama itu juga saya mondar-mandir Jombang-Wringinanom di pagi dan sore hari. Merasakan jalanan yang penuh dengan lubang dan kehilangan kacamata yang dengan teledor saya taruh begitu saja di saku jaket. Meski cuma sebentar, tapi lumayan ngasih pengalaman buat ditulis di blog ini.

Mengerjakan ERP dari perusahaan di tempat kita bekerja berbeda dengan mengerjakan ERP pesanan perusahaan lain. Sistem yang dibangun bisa bener-bener luwes sesuai permintaan orang-orang yang bekerja disana, dan itu bukan berarti asyik, itu susah, haha.

Belum lama bekerja, perusahaan tempat saya mencari rezeki sebelumnya tiba-tiba menghubungi saya. Singkat cerita, mereka menawarkan saya untuk kembali bekerja disana, tawarannya pun menggiurkan, bekerja dari rumah saja.

Sempat saya tolak dengan berbagai pertimbangan, namun akhirnya saya menanda-tangani surat perjanjian kerja baru dengan mereka. Saya rasa mereka jauh lebih butuh tenaga saya ketimbang perusahaan tempat saya bekerja saat itu. Aplikasi ERP yang dibangun tim IT sudah hampir selesai 100 persen, tinggal penyempurnaan saja, dan dua programmer lain saya rasa sudah mumpuni untuk menanganinya.

Saat ini sudah hampir seminggu saya bekerja dari rumah, bukan tanpa tantangan, Ibrahim yang sudah berumur dua tahun sangat ingin tahu apa yang dikerjakan oleh papanya. Manajemen waktu harus benar-benar serius dijalankan, karena jika terlena dengan waktu, kerjaan bisa-bisa nggak kelar dan berbuah teguran, gawat.

Oke, jadi akhirnya tahun ini siuplug udah mulai nulis lagi?

nb: kalau istri saya baca, paragraf pertama cuma buat mancing pembaca kok

Comments

  1. Wuanjiiiir.. Pancingannya berhasil banget gan, btw met kerja di kantor semoga makin GG

    ReplyDelete
  2. Huwaaa keren kerjanya di rumah!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih buruh juga biar kerjanya di rumah

      Delete

Post a Comment

Komentar kamu apa?