Hubungan Romantis Mbah Google, Blog dan Marketing

Google for marketing
sumber gambar dari www.snyderonlinemarketing.com
Eits, ini bukan cinta segitiga antara Mbah Google, Blog dan Marketing, ini adalah cinta yang harmonis dari salah satu keluarga kecil dalam sebuah planet bernama Internet. Dikisahkan dari jaman dimana orang-orang lebih suka bertanya kepada mbah Google ketimbang bertanya kepada sesama manusia, suatu jaman ketika gadget menjadi satu dengan anatomi tubuh manusia dan manusia-manusia terhubung secara kasat mata melalui jaringan internet dengan sesamanya.

Di jaman ini, orang belum tentu akan percaya dengan ucapan orang lain jika belum dibenarkan oleh mbah Google, mereka lebih kritis untuk mencari tahu terlebih dahulu dari berbagai sumber di Internet, ya, mereka tidak lagi mudah untuk dibohongi, kecuali satu hal, konten internetnya ikut-ikutan bohong.

Mbah Googlseolah menjadi situs yang paling favorit dan digandrungi banyak orang. Tengok saja peringkat mbah Google dalam deretan situs-situs yang hidup dalam dunia maya, mbah Google menempati peringkat satu. Hal ini terjadi dikarenakan kebiasaan pembaca yang saat ini tidak mau repot-repot menelusuri portal informasi untuk mencari apa yang dia mau, cukup dengan bertanya pada mbah Google, beliau pasti memberikan pilihan situs dengan kualitas konten nomer wahid yang isinya terjamin serta ramai peminatnya.

Jika mbah Google pintar dalam mencari situs yang diinginkan oleh pembaca, maka blog menjadi salah satu situs yang diperhitungkan keberadaannya di internet. Meskipun saat ini banyak social media yang mengambil alih dunia pertemanan di internet, peran blog sebagai sumber informasi tetap tidak tergantikan, bahkan dunia pertemanan dalam social media menjadi wadah untuk membagi hal menarik dari blog, sebab bagaimanapun orang-orang merasa perlu untuk tetap membaca hal yang lebih detail, membaca sumber berita dari apa yang dikicaukan orang lain ketimbang hanya membaca sebuah status pendek.

Ketika membaca sebuah ulasan didalam sebuah blog, pembaca meyakini tulisan tersebut sebagai tulisan yang jujur karena didasari oleh pengalaman pribadi penulisnya. Hal tersebut semakin memperkuat posisi blog dimata mbah Google yang suka dengan konten menarik dan tentunya orisinal. Belum lagi dengan jumlah blog yang sangat banyak dan blogger, sebutan buat pemilik blog, yang suka berkomunitas, ditambah blogger juga suka sharing dan mengkicaukan kontennya, membuat informasi didalam blog akan menyebar dengan sangat cepat.
blog dan marketing
sumber gambar dari www.leadliaison.com
Hubungan mbah Google dan blog yang sangat harmonis dalam melayani orang-orang yang haus akan informasi tersebut membuat marketing semakin jatuh cinta. Betapa tidak, dengan membuat sebuah konten cerdas dan menarik, membuat banyak orang betah untuk 'terperangkap' dan membaca secara detail apa yang ada dalam konten blog itu. Apalagi jika konten itu secara tidak langsung membuat pembaca semakin percaya diri dengan apa yang ditawarkan oleh si marketing.

Dalam rangka ikut andil dalam hubungan mbah Google dan Blog yang romantis, marketing mulai mencari-cari cara untuk mengajukan niatnya dalam membangun hubungan yang simbiosis mutualisme. Berbagai cara dilakukan dalam proses marketing, mulai dari membuat event yang nantinya secara sukarela akan dishare oleh blogger lewat blognya atau mengadakan kontes blog dengan tema tertentu.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi semua pihak. Mbah Google akan semakin kaya informasi, blog punya banyak konten menarik untuk dibagi atau bahkan mendapatkan keuntungan dari tulisannya, serta marketing yang produknya tepat sasaran karena bisa memberikan informasi tentang apa yang memang dicari oleh pembaca. Namun ditengah-tengah hubungan tersebut, blog-lah yang mengambil peran strategis, blogger dituntut untuk menulis konten dengan kreatif dan orisinil, itu wajib.

Seorang blogger tidak bisa sekedar menulis, ambil sana ambil sini atau mengarang bebas tanpa banyak membaca, karena si mbah Google tidak sembarangan juga dalam menampilkan situs pilihannya kepada si pencari. Konten berkualitas merupakan syarat utama agar mbah Google dan marketing senang, terlebih lagi mbah Google telah memperbaharui sistem pencariannya, dimana ranking sebuah situs bukan lagi hal utama dalam melakukan proses pencarian.

Dengan semakin banyaknya konten blog dengan tema tertentu, ditambah kualitas kontennya yang apik, sudah barang tentu akan berbanding lurus dengan hasil marketing yang sukses, karena di Planet Internet, dimana orang-orang mengandalkan mbah Google untuk mencari review yang bagus, akan mendapatkan informasi yang tepat, terimakasih dengan keromantisan hubungan antara mbah Google, Blog dan Marketing.

Comments

  1. Setuju mas, memang ada keterkaitan, yang menjadi kunci sih konten relevan dengan apa yang mereka cari dan apa yang menjadi permasalahannya konten tersebut bisa menjawab semua.

    Semoga blog kita makin eksis ya mas? Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip bang, semoga makin banyak konten positif bertebaran biar ga kalah sama konten parno parno, haha

      Delete
  2. saya jg klo nyari info apa2, lbh percaya sama review blogger :D

    ReplyDelete
  3. google, blog dan marketing itu ada hubungan karena google membuat konsep website itu juga ada pertemanan seperti di media sosial lainnya. sehingga website juga harus ada link dari website lain.

    ReplyDelete
  4. memang sie kita bisa menulis pengalaman pribadi dll, tapi kalau kita kurang bisa menyisipkan keyword yang ingin ditgetkan, hasilnya akan sulit juga masuk di page one google, sedangkan kalo kebanyakan keyword,, pembaca yg kabur.. dilema

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, meskipun niatnya nulis tapi kalo ga ada yg baca juga rasanya gimana gitu

      Delete
  5. keren, keren, ketiga elemen diatas emang satu dan menutupi satu sama lain :D

    ReplyDelete
  6. ketiganya memang saling bergantung satu sama lain yah mas :)

    ReplyDelete
  7. Aku sangat terbantu sekali sama google & blog. Tapi perlu hati2 juga, jangan semua connect ke google. Sekali bisa di hack orang, habislah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting securitynya dibuat berlapis-lapis biar aman

      Delete
  8. ini yang disebut Three in One modern business

    ReplyDelete
  9. Yang pasti kebanyakan blog dengan basic blogspot lebih cepat di baca oleh google di bandingkan tetangga nya

    ReplyDelete
  10. Apa yang keren? infeksi ginjalnya yang keren ??? ckckckck

    ReplyDelete
  11. Bang Irwin mulai kesel ya, hahaha, udah biarin mereka dagang bang

    ReplyDelete
  12. Sinergi! Yup... mereka 3 sekawan yang saling bersinergi!
    Terbukti!!
    Salam kenal dari bumi Borneo ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?