Tamasya ke Pantai Balekambang

Tanggal 6 April kemarin, tepat seminggu setelah hari pernikahan saya. Saya dan istri merencanakan untuk bertamasya singkat ke salah satu pantai di Jawa Timur. Setelah berunding, kami sepakat juga untuk bersepeda motor menuju Pantai Balekambang.

Hari masih gelap ketika kami mulai berangkat dari Surabaya menuju Malang saat itu, setelah menunaikan sholat subuh. Perjalanan menuju Malang terasa sangat berbeda dari biasanya. Karena baru kali itu kami ke Malang lewat Porong, Sidoarjo. Jalannya lurus, tidak berkelok-kelok seperti jika melalui Batu. Selain itu, karena masih sangat pagi, jalanan juga sepi dan udara masih segar sekali. Perjalanannya betul-betul menyenangkan.

Kami yang sebelumnya belum pernah ke Pantai Balekambang sama sekali tidak menemukan kesulitan ketika melanjutkan perjalanan ke Pantai Balekambang dari kota Malang. Karena jalannya mudah, tinggal lurus mengikuti rambu-rambu ke arah Blitar sebelum akhirnya menemukan rambu-rambu penunjuk ke Pantai Balekambang.

Dari jam 5 pagi, kami sampai di Pantai Balekambang pukul 9 pagi. Lumayan sepi juga ternyata, karena mungkin masih belum siang. Dan benar saja, agak siangan dikit, pengunjung udah mulai memenuhi Pantai Balekambang.

Suasana di Pantai ini sangat indah, pantainya sangat luas dan panjang. Airnya masih sangat jernih, ditambanh ada pulau yang terletak di pesisir pantai. Mirip seperti Tanah Lot di Pulau Bali. Tamasya kami saat itu sangat menyenangkan hingga akhirnya kami pulang ketika hari sudah menuju sore.

Kawan, ini beberapa momen yang kami abadikan ketika bertamasya ke Pantai Balekambang.



6 comments:

  1. wah pantainya enak gitu ya mas, pasti betah berlama-lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantainya enak mas, ombaknya juga gede..jadi kerasa suara deburan ombaknya..walaupun rame suasananya enak buat kumpul2 sama keluarga..udah pernah?

      Delete
  2. pingin sekali travelling ke pantai-pantai di jatim, semoga kesampaian

    ReplyDelete
  3. Wah pantainya pasirnya putih gitu bikin ngiler mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantainya juga bening banget gan, disekitar jembatannya ada spot yang asik buat berenang karena dangkal dan luas

      Delete

Komentar kamu apa?