Sudah 2013, Sudah Bukan 2012

sumber gambar : lava360.com
Seberat apapun perjalanan hidup kita, yang membuat kita terkadang merasa lelah dan jenuh berada didalamnya - atau mungkin bosan karena terasa begitu lamanya waktu berputar, ternyata tetap saja ada waktu yang mengakhirinya, ada perpisahan dari sebuah perjalanan dan cerita. Kisah yang mungkin penuh dengan keluh kesah, penuh warna dan keceriaan bahkan mungkin kosong bagi yang masih saja merasa galau. Kisah-kisah itu perlu berhenti untuk menempatkan ruang baru yang akan menjadi lahan cerita baru bagi kisah yang lebih indah (semoga - aamiin).

Kisah yang baru bukan berarti bahwa kita harus berganti peran atau membuat judul baru yang akan membuat kita lebih penasaran tentang bagaimanakah cerita itu nanti berakhir, melainkan memberikan nilai lebih pada kisah yang sudah berjalan itu sendiri berdasarkan pola pikir baru yang sudah tumbuh dan berkembang lebih baik dari berbagai pengalaman dan pelajaran yang kita dapat di tahun-tahun sebelumnya.

Tiap tahunnya sebagian orang berusaha untuk mewujudkan resolusi yang sudah dibuatnya diawal tahun. Tanpa memikirkan apakah mimpi itu masuk akal ataupun tidak, resolusi akan terus bergulir dan menjadi mimpi yang memantik semangat. Tidak semua mimpi-mimpi dan resolusi saya ataupun kawan-kawan terwujud, tapi selalu ada ganti. Sesuatu yang disiapkan lebih indah dan kita mengalaminya, sesuatu yang tidak diduga datangnya namun menyisakan bekas guratan senyum yang aduhai indahnya.

Resolusi saya sendiri pernah saya tulis disini. Kalau kawan-kawan berkenan, silahkan baca tulisan saya yang satu ini, Resolusiku. Tidak semuanya terwujud, bahkan ada yang sama sekali tidak sempat untuk saya mulai. Namun seperti yang saya bilang, hal yang tidak terduga bisa terjadi. Sebuah mimpi yang saya idamkan sejak dulu mulai memberikan jejak-jejak kecil untuk memulai langkah (yang semoga) kelak nanti akan memberikan jawaban dari mimpi besar saya dulu, menjadi seorang penulis.

Kawan, sekarang kita sudah tidak menulis angka 2012 di buku catatan atau memo. Sudah bukan 2012 tempat kita bercerita dulu. Beberapa jam yang lalu sebagian orang berpesta, sebagian orang berdoa, dan sebagian lainnya melakukan introspeksi dengan apa yang dilakukannya ditahun 2012. Dan sekarang sudah 2013 kawan, tahun baru yang memberikan lebih dari 300 lembar harian penuh kesempatan untuk kita menjadi orang yang penuh karya dan bermanfaat bagi orang lain.

Selamat Tahun Baru Masehi 2013.

2 comments:

  1. masih suka salah kalo nulis di surat atau dokumen ya Mas.. 2012 terus.
    OK, selamat beresolusi di tahun ini, semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...iya tuh, jadi kebiasaan setahun, apalgi anak sekolahan..
      selmata beresolusi dan sukses juga kawan..

      Delete

Komentar kamu apa?