Wisata Alam di Gunung Kelud

sumber: airelens.blogspot.com
Menghabiskan waktu libur dengan orang terkasih adalah saat yang bahagia sekaligus sebagai pencair suasana setelah direpotkan dengan berbagai aktifitas kerja dan lainnya yang menguras otak. Salah satu wisata yang diminati tentunya wisata yang berhubungan denngan alam, menikmati pemandangan, suasana alami yang memberikan kita ketenangan dan kekaguman terhadap berbagai ciptaan Tuhan di bumi tempat kita menetap.

Saya akan bercerita sedikit tentang kegiatan saya, hari sabtu kemarin saya kembali melakukan perjalanan untuk berwisata. Dengan orang terkasih dan sepeda motor kesayangan yang telah melanglang buana kemanapun kami berdua ingin menjelajah rasanya sudah sangat semangat. Kali ini tujuan kami adalah Gunung Kelud yang berada di Kabupaten Kediri. Ini pertama kalinya kami berwisata ketempat ini.

Perjalanan yang hanya memakan waktu satu jam melintasi jalan aspal yang tidak terlalu lebar, akhirnya kami sampai di pintu masuk Gunung Kelud. Sekedar informasi ternyata ada tarif yang dikenakan untuk masuk kawasan wisata di Gunung Kelud, untuk orang dewasa sebesar Rp 10.000 per orangnya dan motor Rp1.000. Setelah membayar karcis, kita mulai masuk kejalan yang sangat menanjak dikawasan gunung kelud, pemandangan yang indah membuat perasaan kami berdecak kagum.

Suasan yang sepi dan dingin waktu itu seperti memberikan ketenangan buat kami sembari menikmati perjalanan. Setelah sekitar 15 menit memacu sepeda motor, kami sampai di lokasi wisata Gunung Kelud. Ternyata masih ada tarif untuk parkir kendaraan, Rp 3.000 utnuk sepeda motor. (kalo dipikir mahal juga ya untuk wisata alam)

Di lokasi wisata Gunung Kelud ada bbanyak suguhan wisata yang disajikan, diantaranya Sungai yang dialiri air panas, serta anak gunung Kelud dan juga Cafe yang terletak dipunca Gunung Kelud. Ada juga arena flying fox buat kawan-kawan yang tertarik untuk memacu adrenalin. Pemandangan yang disajikan disini sangat indah, meskipun berkabut dan hujan gerimis saat kami mengunjungi lokasi wisata ini, keindahannya tetap saja memukau.

Nah kawan sekian cerita dari kami, bagaimana pengalamanmu? :)

Comments

  1. wah kalo saya malah belum pernah kesana sob, pengin juga sih, kayanya seru banget:}

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kawan, seru banget dah, nggak cuma lokasi wisatanya aja yg seru, perjalanannya juga, kiri kanan jurang, kabut tebal... :D

      Delete
  2. numpang mampir lihat gunung ya hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?