Ilmu apa yang saya dapat?

Sudah seminggu saya sudah mulai kembali ke bangku kuliah, tidak terasa juga saya sudah menginjak semester yang ketujuh. Di benak saya sekarang semakin banyak permasalahan yang muncul bukan karena semakin banyak ilmu yang membuat saya memahami lingkungan dan mencoba menyekesaikan masalahnya, melainkan karena sedikitnya hal yang saya mengerti diwaktu yang lama menempuh kuliah.

Saya akui, dibandingkan pacar saya sendiri, perkembangan pengetahuan sesuai bidang kami masing saya kalah cepat. Sering timbul niat untuk memulai perubahan dan lebih giat lagi untuk menempuh masa pembelajaran formal ini, tapi semua urung terlaksana karena satu hal, MALAS.

Selama ini apa sih yang saya dapat? saya kuliah jurusan teknik informatika, namun algoritma dasar belum menguasai sepenuhnya, koding masih asal-asalan. Sejauh ini bahasa yang saya kuasai masih seputar web programming. HTML, PHP, CSS dan kawan-kawan. Yang akhirnya bikin bingung, TA ngambil apa nih?
Saya sendiri orangnya cuek dengan nilai, maksudnya tidak terlalu tergantung dengan nilai. Jadi sejauh mana saya menguasai ilmu, saya bisa lihat dicermin nilai sendiri. Ketika ujian kesusahan, sebisa mungkin menjauhi kecurangan-kecurangan. Toh takdir Tuhan tidak akan terusik dengan nilai kuliah semata.

Semester ini saya sangat berharap bisa kembali meraih beasiswa akademik, karena sudah setahu saya tak lagi mencicipi beasiswa, kalo tidak salah terakhir semester 5. Banyak hal yang ingin saya miliki semester ini, yang paling pengen sih kamera digital. Tapi sebelum itu, saya paling ingin memperbaiki 2 nilai E yang ada di transkrip nilai saya. Bukan karena tidak bersungguh-sungguh dalam kuliah, tapi karena alasan lain dimana nilai E itu saya biarkan saja nangkring.

Habis merenung...

Mungkin bidang sistem informasi bisa lebih saya perdalami untuk TA kawan, secara online tentunya, MySQL sudah sering saya pakai juga untuk tugas-tugas. Yaaa, 3 tahun kuliah ini semoga Tuhan menunjukkan jalan yang terbaik buat saya yang telah disiapkan-Nya.

Waktunya tidur...

Comments

  1. kalo males terlalu banyak ngurusin script
    belajar hardware dan networking saja secara otodidak
    sekarang cari orang hardware dan networking susahnya minta ampun
    rata-rata orang kalo ingin jadi it yang dipikir cuma programmer doang
    makanya programer sekarang kaya kacang goreng

    ReplyDelete
  2. Kalo masalah hardware udah bagian elektro, di informatika juga sudah ada sih sebagai dasar.masalah jaringan sendiri informatika kan udah berbagi dengan bagian telekomunikasi juga...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?