Tertawa di tornado Jatim Park

Yups, kembali lagi dengan saya di BeritaBangsa. Seperti telah diceritakan oleh si uplug, bahwa hari jadi popopopi yang ke-3 akan diadakan di Wahana Wisata di kota Batu, Malang. Meski tidak tepat tanggal 19 Mei, sabtu 21 Mei merupakan hari yang cerah untuk mengadakan pesta ini. Dan seperti yang direncanakan, kami mengadakannya di Jatim Park, dengan waktu tempuh 2 jam dari Jombang.

Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu ikon wisata Jawa Timur. Obyek wisata ini memiliki lebih dari 30 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan tornado. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam sejak pukul 8 pagi, kami akhirnya tiba di lokasi yang beralamatkan di jalan Kartika 2 Batu, Jawa Timur – Indonesia. Sebelum memasuki kawasan wisata, kami berbelanja camilan dan minuman di Indomaret, karena jauh lebih murah dibanding diarea wisata. Harga tiket hari Senin – Kamis Rp 40.000,-/orang dan Hari Jumat – Minggu Rp 45.000,-/orang, parkir motor Rp 2.000, dan Rp 1.000 jika mau menitipkan helm.Pertama kali masuk, kita sudah diperkenalkan dengan galeri budaya nusantara, dan bermacam wahana pendidikan, seperti biologi dan fisika. Meski lelah berjalan kaki, hari itu sedikit terhibur dengan banyaknya pengunjung dari sekolah dasar yang berekreasi, sehingga perjalanan terasa rame.


Perasaan berubah menjadi deg-deg an, ketika melihat wahana wisata yang memacu adrenalin dari kejauhan, perasaan tidak sabar untuk mencicipi permainan pun menjadi meningkat. Sengaja tidak memasuki wahana misteri seperti rumah hantu dan rumah misteri hari itu, kami langsung menuju spinning coaster, antri yang lumayan panjang membuat kami lebih rileks, dan tiba saat berpacu, sensasi seperti dilempar ketika kendaraan berbelok membuat jantung seperti mau copot.

Wah, sangat menegangkan, dan jauh lebih seram ketika menaiki roller coaster, meski rute pendek, namun putaran berbentuk elips dan spiral tersebut cukup membuat kami pusing. Wahana menengangkan terakhir yang kami mainkan adalah tornado, sayang banget, meski saya tertawa terbahak-bahak ketika dibolak-balik, namun Arin malah teriak sambil berurai air mata. hehe, saya merasa juara...


Setelah lelah bermain, kami beristirahat ditaman burung dan kemudian pulang pukul 3 Sore. Sungguh acara hari jadi yang menegangkan, Tahun depan apalagi ya tujuan kami. Oia, dan semoga informasi tour kali ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca, semangat Berbagi Dengan Tulisan.

Berikut Galeri kami:

Replika Candi-candi


Berfoto di taman


How strong i am...:D


Gak mau pusing naik sky swinger


Istirahat di taman burung

Comments