Tour perdana di Wonosalam




mmm, udah lama juga sih sebenarnya cerita ini, sejak berhubungan 2 tahun lebih, perjalanan kami memang lebih sering kewonosalam karena paling dekat, lokasinya sendiri disebelah selatan kota jombang. perjalanan kelokasi sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. dari pusat kota kami ke arah selatan menuju cukir dan kemudian ke timur kedaerah mojowarno, setelah sampai di mojowarno kemudian naik kedaerah pegunungan dimana wonosalam berada.

wisata yang tersedia di wonosalam sangat beragam, tapi lebih ke wisata alam, disana ada villa, kolam renang, sungai, dan kalo berani bisa nge-camp juga.
wonosalamsangat terkenal dengan duriannya yang nikmat.
ni dia si ipink, vario merah muda punya e menantu mamaku, hehe.

yang paling sering mengantarkan kami mengitari wonosalam.
hampir lima kalli kami kesana dan membuat kami hapal betul jalannya, perjalanan gak terlalu rawan meskipun sepi dari lalu lalang kendaraan bermotor, tapi usahakan jangan malam2 kalo mw kedaerah ini. kalo lagi musim durian, jangan lupa sisihkan duit buat makan duren langsung dari kebunnya.
sungai yang berlokasi di bawah wonosalamini kami tempuh sekitar 25 menit, karena daerah yang terjal dan sangat licin megharuskan kami untuk berjalan sangat pelan dan hati2. tapi ketika dibawah, menakjubkan, masih ada air sungai yang begitu jernih mengalir.
Wonosalam, sampun....lamongan i'm coming...
bwt tambahan aja, (di lamongan cuma jalan2 aja ngukur aspal hehe, karena panasa biasanya kami singgah di waduk gondang, tempatnya lumayan sih, sorry no pict)

Comments