KUMBANG on VACATION SEMPU ISLAND at SOUTH MALANG

di foto zaka
Sebagai awal pembukaan kepengurusan baru, sebagian anak-anak Kumbang ditahun 2009 punya gawe dengan ngadain acara perkemahanke pulau reservasi, Pulau Sempu. Meski cuma empat anggota yang mengikutinya (Heru, Nanda, Zaka, Ari), perjalanan tetap terasa sangat seru.

Pulau sempu sendiri terletak di selatan Pulau Jawa yang berbatasan dengan Malang, dan masih termasuk daerah Malang. Setelah melalui perjalanan yang cukup lama dan melelahkan, sekitar 6 jam melewati jalan pegunungan yang naik turun. Sampailah mereka di pantai Sendang Biru, setelah menyelesaikan administrasi dan nyari kapal buat menyebrangi pantai, keempat anak ini siap untuk berangkat menuju Pulau Sempu. Harga kapalnya 100.000 rupiah bro, karena Cuma berempat, jadi kerasa mahal banget. Dan waktu penyebrangannya pun cukup lama, sekitar setengah jam.

Setelah sampai di depan pulau sempu, mereka masih haru berjalan kaki sekitar satu jam untuk sampai di segara anakan di dalam pulau sempu (nggak kalah film the beach yang dibintangi leonardo d caprio yang ngambil tempat d Thailand). Perasaan lelah setelah menempuh perjalanan panjang di tengah hutan yang lebat dan sunyi serta suasana yang masih benar2 asli hutan langsung hilang ketika sampai di segara anakan. Sungguh indah, Subhanallah.





No comments

Komentar kamu apa?