Samsung Galaxy J Pro Series Kebagian Upgrade Android Oreo

Image result for android oreo
sumber dari techcrunch.com

Akhirnya, setelah rilis lebih dari setahun yang lalu, beberapa smartphone keluaran samsung untuk kelas menengah kebawah kebagian major upgrade ke Android Oreo. Meski nggak semuanya kebagian, untuk J2 Pro misalnya, yang hanya kebagian upgrade ke Android 7.1 kalo nggak salah, tapi beberapa fitur dari samsung apps terbaru juga sudah bisa digunakan di hape tersebut. Kebetulan saya sekeluarga punya nih hape, ibu pake J2 pro, istri J3 pro, dan saya sendiri J5 Pro.

Upgradenya nggak barengan, awalnya ada notifikasi dari Samsung yang bilang bakal ada major upgrade ke Oreo pada bulan November Desember, telat lama banget. Tapi nggak tahunya, beberapa hari sejak situs Sammobile ngabarin kalau di beberapa negara Eropa udah kebagian Oreo, muncul notifikasi kalo Samsung Galaxy J3 Pro istri ane sudah bisa mengunduh Firmware Oreonya. Saya jadi kepo-kepo tuh hape istri ane, doi dapet Oreo 8.0. Selang beberapa hari, J5 Pro saya pun sudah diberitahu untuk mengunduh Oreonya, kabar baiknya, saya dapat Oreo 8.1.

Sekilas tentang apa yang saya rasakan setelah hape saya dan istri di upgrade ke Oreo. Yang paling kerasa adalah performancenya lebih smooth, lebih kencang, padahal kami masih pake Medium Power Saving Mode. Di halaman setting misalnya, buka menu maintenance buat lihat penggunaan baterai, memori dan sebagainya terasa jauh lebih responsif. Begitu pula experience lain seperti buka app drawer, buka recent apps dan sebagainya.

Lanjut ke bagian display, nggak banyak berubah sih meski angka Samsung Experiencenya naik ke versi 9.0 untuk J3 Pro dan 9.5 untuk J5 Pro. Palingan yang sudah temen-temen tahu ada sedikit perubahan di bagian notifikasi, terus respon ketika sebuah icon apps di hold. Tapi yang pasti ada banyak hal-hal kecil yang lebih menarik.

Setelah upgrade ke Oreo, banyak aplikasi samsung yang minta di update, Gallery misalnya, ada beberapa perubahan, My Files juga. Kalau kamera yang kelihatan besar perubahannya di J5 Pro, milih menu Mode kamera nya berpindah. Oiya, Picture in Picturenya juga asik meski saya belum terlalu paham. Contoh ketika video call whatsapp, kita bisa kecilin layarnya dan menggunakan apps lain tanpa perlu mematikan kamera kita ke lawan bicara.

Soal baterai, saya nggak melihat banyak perubahan untuk ini, namun klaim dari android sih penggunaan baterai lebih hemat. Oreo lebih unggul di manajemen RAM serta pemakaian daya ketika layar mati atau sleep, harusnya bisa kasih nilai yang signifikan di bagian pemakaian baterainya.

Terakhir, ternyata ketika di upgrade ke Oreo, Hape Samsung ini tetap tidak berubah ke sertifikasi ip64. Secara Oreo punya iklan, diputer, dijilat dicelupin, hehehe.

Gambar menyusul ya.

Post a Comment

7 Comments

  1. Mantap, ada ya versi oreo. saya tidak mengikuti perkembangan nih

    ReplyDelete
  2. RAJABANDARQ Adalah website yang paling digemari saat ini oleh para pecinta judi online
    Dengan adanya 8 game terbaik yang disediakan oleh pihak website RajaBandarQ , akan banyak mengundang para pecinta judi poker online untuk bermain diwebsite RajaBandarQ

    8 Game Yang disediakan oleh pihak RajaBandarQ diantaranya adalah :

    * AduQ
    * BandaarQ
    * Bandar Poker
    * Bandar 66 ( New Games )
    * Capsa Susun
    * Domino QQ
    * Poker
    * Sakong

    Keunggulan jika bergabung di website RajaBandarQ :

    - 100% Mudah Menang & Fairplay Game
    - Minimal Deposit & Withdraw Rp 20.000,-
    - Bonus Rollingan 0.3% (Tanpa Syarat)
    - Bonus Referral 15% (Seumur Hidup)
    - Sistem keamanan terbaru
    - Support 6 Bank Local ( BCA , BNI , BRI , CIMB NIAGA , DANAMON , MANDIRI )

    Contact Us
    BBM : D887A35F
    WA : +6281314872594
    Line : rajabandarq

    Link Official :
    RajaBandar99,org
    RajaBandar99,info

    Tunggu apalagi ? Daftarkan diri anda segera juga dan menangkan jackpot jutaan rupiah hanya dengan modal Rp 20.000,-
    Hanya Di RAJABANDARQ

    ReplyDelete
  3. Terimakasih infonya, sukses terus..

    ReplyDelete
  4. NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang diberikan NagaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap senin di bagikannya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah
    * Minimal Depo 15.000
    * Minimal WD 20.000
    * Deposit via Pulsa TELKOMSEL & XL
    * 6 JENIS BANK ( BCA , BNI, BRI , MANDIRI , CIMB

    Memegang Gelar atau title sebagai AGEN POKER ONLINE Terbaik di masanya

    Games Yang di Hadirkan NagaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Poker
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsa Susun
    * AduQ
    * Perang Bacarrat (New Game)


    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : NAGAQQ
    Facebook : Facebook
    WHATSAPP : +855977509035
    Line : Cs_nagaQQ
    TELEGRAM :+855967014811

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI YANG LAIN:
    Cerita seks
    Winner NagaQQ
    story world
    Daftar NagaQQ

    ReplyDelete
  5. Mau Dapatkan Uang Dengan Mudah...
    Yuk join bersama Rajabandarq Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online terbaik di asia dengan 9 game yang paling seru...

    Buruan Daftar Disini >>> Daftar Rajabandarq
    Klik Disini : Situs BandarQ
    Klik Disini : Poker Online

    Baca juga :

    - Blogger : 24berita harian
    - Blogger : Kisahselebindo
    - Blogger : myrenew22
    - Blogger : Panduan Bermain Game Judi Online
    - Blogger : Seputar Dunia

    ReplyDelete

Komentar kamu apa?