Mewah dan Pintar, Pendingin Ruangan GREE U-CROWN Series

Pendingin Ruang GREE U-CROWN Series

Sudah pernah dengar AC dengan merk GREE? Sama, penulis juga baru kali ini dengar AC dengan merk GREE. Trus kenapa bahas-bahas soal AC di musim hujan kayak gini? Biar adem kayak di Eropa sana. HA HA HA.

Tak kenal maka tak sayang, GREE merupakan produk pendingin ruangan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, Cina. Berdiri sejak tahun 1991, Gree Electric Appliances Inc. of Zhuhai, Perusahaan multinasional yang menjadi produsen dari GREE telah berkembang pesat dan mendirikan perusahaan produksinya sampai ke Pakistan dan Brazil. Dan pada pertengahan 2015 kemarin, GREE mulai membuka cabangnya di Indonesia.

Kalau kemarin ada yang sempat mengikuti olimpiade Rio 2016 di Brasil, GREE merupakan salah satu official Air Conditioner resmi di ajang olahraga bergengsi itu. Tapi kiprahnya nggak dimulai dari sana, tahun 2008 GREE juga menjadi bagian dari ajang Olimpiade di Beijing serta pada tahun 2010 juga turut andil pada ajang piala dunia sepak bola di Afrika Selatan.

Informasi lain yang tidak kalah menarik, pada tahun 2015 GREE bertengger di peringkat 385 majalah FORBES sebagai perusahaan Publik terbesar di dunia. Jauh diatas merk-merk terkenal lainnya yang sudah lebih dulu kita dengar. AC Gree berhasil masuk kedalam beberapa program acara stasiun TV swasta. So, GREE bisa diperhitungkan sebagai produk pendingin udara yang handal.
180 hari ganti baru
Terhitung 20 September 2016 kemarin, GREE mengkampanyekan promo "180 Hari Ganti Baru", untuk membuktikan kalau produk mereka itu handal dan berkualitas. Promo ini beda lho dengan garansi (garansinya pun lumayan, 3 sampai 5 tahun), jadi kalau ada kerusakan pada produk pendingin ruangannya (meski sudah mengikuti arahan resmi mereka), maka sebelum 180 hari sejak hari pemasangan, GREE bakal kasih ganti yang baru. Tapi buruan, karena promo akan segera berakhir sampai 20 Desember 2016 besok.
Desain AC GREE U-CROWN Series
Produk pendingin ruangan dari GREE yang paling keren namanya U-CROWN. Lihat bentuknya saja saya sudah kepincut buat pasang di rumah, mewah dan artistik. Bukan cuma soal desain yang menarik dari U-CROWN, teknologi dan berbagai fitur tambahan yang disematkan didalamnya pun tak kalah istimewa. Tapi soal harga masih belum tahu, kayaknya sih nggak terlalu murah kok, hehe.

Nama U-CROWN diambil dari bentuk atau desain panel produk pendingin ruangan GREE yang berbentuk U. Panel logamnya terbuat dari bahan logam, bentuk sudutnya melengkung, terkesan halus dan tidak kaku. Kesannya mewah, cocok untuk mempercantik ruangan, kayaknya eman kalau ditempatkan di kamar tidur, apalagi kalau dibiarin saja di toko.

Dari berbagai informasi yang berhasil saya kumpulkan dari para intelijen yang tersebar di berbagai pelosok negeri, GREE punya berbagai keunggulan seperti berikut,
Keunggulan dari AC GREE
  1. Bahan baku dari material baru, bukan dari bahan daur ulang. Mungkin terdengar tidak ramah lingkungan, tapi menurut saya ini bagus karena kualitas barang akan lebih awet.
  2. Bagian Condenser menggunakan Gold Fin dan pelindung.
  3. Box elektrikalnya terbuat dari bahan metal dan tertutup rapat.
  4. Seluruh bagian evaporatornya tertutup sama Blue Fin.
  5. Tingkat kerapatan filter 0,3 mm dan terdiri dari berbagai macam filter seperti pembersih tungau, antiseptik, penghilang bau serta anti biosida.
  6. PCB terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi.
  7. Fan dengan jenis Super Power Cross Flow Fan, ini membuat jangkauan Pendingin Ruangan GREE 30% lebih luas.
Selain desain dan beberapa keunggulan diatas, AC GREE U-CROWN Series punya banyak teknologi pendukung yang membuatnya tidak hanya sedap dipandang, namun nyaman ketika dioperasikan. Diantaranya teknologi inverter-G 1Hz yang membuat produk ini menjadi lebih hemat energi serta minim polusi. Juga teknologi kompresor 2 tahap yang ramah terhadap kantong karena daya dan tegangan awalnya yang rendah.

Perbandingan kompresor 2 tahap dan kompresor biasa
Selain teknologi di bidang mesin, produk pendingin ruangan dari Gree Electric Appliances Inc, of Zhuhai ini juga menyematkan teknologi terbaru soal IT pada GREE U-CROWN Seriesnya. Yang paling keren adalah kemudahan untuk meng-kontrol alat pendingin ruangan dari jarak jauh dengan teknologi WiFi Smart Control, dengan terkoneksi ke jaringan internet, kita bisa dengan mudah mematikan atau menghidupkan mesin pendingin ruangan lewat smartphone di tangan.

Adalagi fitur Smart Sleep Curve DIY Mode, dengan fitur ini kita diberikan akses untuk mengatur temperatur secara otomatis di saat tidur. Terlebih dengan suara yang sangat tenang, hanya 18dB, membuat tidur kita menjadi lebih nyaman.

Bagaimana dengan maintenancenya? Ketebalan logam GREE diatas rata-rata, teknologi anti korosi, anti jamur serta drainase yang efisien membuatnya lebih tahan lama. GREE U-CROWN Series juga selalu membawa tukang servis pribadi. Dengan pembersih otomatis (X Fan), kipas akan tetap mengeringkan bagian dalam dari unit indoor supaya tetap bersih dan sehat. Dan tenang saja, ketika terjadi kerusakan, sistem akan segera memberikan laporan. How smart it's.

Untuk daftar spesifikasi yang lebih detail, bisa lihat gambar dibawah ini,

Detail spesifikasi AC GREE U-CROWN Series
Gimana? Tertarik? Promo 180 Hari Gratis Ganti Baru hanya tinggal 2 minggu lagi, buruan.

Comments

  1. Tertarik bang
    Apalagi kalo dibeliin
    Beliin ya bang pliiis

    ReplyDelete
  2. produk cina gk selalu jelek ya, terbukti mereka dipercaya jadi salah satu ofisial bagi event bergengsi

    ReplyDelete
  3. pantesan Kabag Umum di kantor sibuk dan ribut mulu untuk kantor mengganti pendingin ruangan dengan GREE U-CROWN Series, istimewa tampilan dan khas banget kelebihannya....lebih adem dari pada pendingin ruangan lama mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo baru pasti lebih dingin mang, yang lama freonnya dah habis kali mang

      Delete
  4. iya saya juga baru denger ini soal AC ini
    emang menurut saya tiap rumah sekarang butuh AC sih ya minimal 1 :) kecuali sirkulasinya bagus dan udaranya masih bersih kayak didesa atau pegunungan gitu

    ReplyDelete
  5. canggih bener ACnya, kalau lagi musim gini gak terlalu berasa gapake ac, coba ntar kemarau hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah kalo musim penghujan kadang siang terasa sangat panas

      Delete

Post a Comment

Komentar kamu apa?