Sedikit Cerita Hampir Tragedi Senin Pagi

bapak tua yang menyebrangkan orang dijalan
cuma ilustrasi ambil dari m.tribunnews.com
Ada ya kata-kata 'hampir' tragedi, berarti sedikit lagi sudah jadi tragedi tuh, hehe. Cerita tamasya ke Taman Safarinya pending dulu ya, saya mau sedikit bercerita tentang kejadian yang saya alami kemarin senin sewaktu berangkat kerja menggunakan motor dari Jombang ke Surabaya.

Sebelumnya saya pernah cerita kalau saya kerja pulang pergi dari Jombang ke Surabaya naik bus, tapi senin pagi dan sabtu waktu pulang saya naik motor, karena motor tersebut saya pakai ke tempat kerja dari terminal di Surabaya, kalau susah dimengerti, tolong-dimengerti-mengertiin saja ya, lagi malas jelasinnya, hehe.

Nah, waktu senin kemarin saya berangkat kerja naik motor seperti biasanya, tarik dan ulur gas sembari memainkan rem untuk menyalip satu persatu kendaraan yang berjalan pelan didepan. Tiba-tiba jauh didepan sana tampak seorang polisi memberi aba-aba untuk berhenti secara mendadak, jadilah saya mengerem kendaraan yang sedang melaju kencang ini dengan susah payah.

Sepersekian detik setelah saya berhenti, ada seorang anak yang berlari menyeberangi jalan menuju kearah Pak Polisi di tengah jalan. Lalu, terdengar suara keras.

BRUAKKK!!!

Motor yang saya naiki terdorong kedepan sejauh hampir 5 meter, tapi untungnya saya dan si motor tidak ikut terjatuh. Setelah seimbang, saya pun menoleh dan mendapati ada orang yang terjatuh dengan motornya, rupanya dia menabrak saya dari belakang, sesaat kemudian saya melihat Pak Polisi membantu orang tersebut untuk berdiri.

Saya lalu memutar motor dan berjalan pelan kearah Pak Polisi, dengan sedikit emosi saya berkata agak keras kepada beliau, 'Pak, kalo nyetop lihat kondisi jalan dulu jangan asal nyetop!', sebenarnya saya kasihan juga harus marah-marah sama Pak Polisi, kan beliaunya udah sepuh gitu, tapi kemudian beliau bilang, 'Lha itu orang-orang dah minta disebrangin mas'. Nah lho, apa-apaan itu alasannya.

Skip, saya baru sadar beberapa saat kemudian, orang yang menabrak saya sudah hilang entah kemana, nah lho (lagi), mungkin dia merasa salah dan takut saya mintai pertanggung jawaban, jadi kabur lah dia. Saya perhatikan, plat nomor bagian belakang motor saya lepas dan ada bagian di knalpot motor yang penyok, anehnya ketika saya kemudian berhenti dipinggir jalan, suasananya, aaah, si Pak Polisi beraktifitas seperti biasa, yang nabrak saya raib ditelan bumi, dan saya celingak-celinguk seperti orang tolol dipinggir jalan, hahaha.

Nggak ikut ambil pusing, saya putar kontak, tarik tuas rem, dan menghidupkan kembali motor, ambil jeda sebentar lalu tarik nafas kemudian saya tarik gas secara perlahan dan melanjutkan perjalanan dengan hati yang tidak karuan, rasanya jengkel tapi lucu, juga ada sedikit perasaan bersalah membentak Pak Polisi tadi, buat Bapak Polisi, maaf ya, hehe.

Buat kawan blogger yang suka naik motor, harus selalu awas ya, perhatikan jalanan, biar kalau ada kondisi yang mendadak bisa cepat ambil keputusan.

Comments

  1. alhamdulillah untung gak jatuh pas ke tabrak dari belakang ya bang.
    lucu juga ya udah mendadak suruh berhenti, ada orang nabrak dari belakang terus kabur suasananya gak berubah kayak gak ada apa-apa, pak polisinya kok ya langsung beraktifitas biasa.

    yap akan selalu berusaha berhati-hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya bang, apalagi disekitar orang-orang juga masih sibuk beraktifitas seperti biasa, bukannya berharap ada yang ngerumunin, tapi setidaknya, bantuin ambil plat nomer ane yg jatuh kek, kan kasian ane, haha

      Delete
  2. itu yang nabrak dari belkang si laksono ahmad tuh bang
    samperin bang ke rumahnya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bisa aja, ato jangan-jangan ente bang yang nabrak

      Delete
  3. Udah jadi korban dicuekin pula ya mas hehe, ya udah ikutan cuek aja :)

    Yang penting berhati-hati dan berdoa juga ya :)

    ReplyDelete
  4. iya saya maafkan, lain kali saya ngetop anda aja yah.. #Polisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, lu kira ane ga pake helm Pak kudu disetop #ngakak_boleh

      Delete
    2. wakkaka... namanya pak polisi lagi usaha

      Delete
    3. oh, bapak belum sarapan ya pak, sini, sepuluh ribu cukup kan?

      Delete
  5. pak pulisi juga manusia mas jadi mungkin sedang khilaf hehe..
    Alhamdulillak gak knp2 yaa, lain kali jgn ngebut2 hehehe

    ReplyDelete
  6. Saya juga pernah mengalami hal persis seperti ini. Bedanya kami tidak distop pak Pulisi melainkan berhenti karena lampu merah. Saya sudah diam tenang, bersaam pengendara lainnya di Lampu Merah. Waaa brak saya ditabrak dari belakang oleh pengendara motor juga. Eh malah yang nabrak saya yang jatuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi nggak kabur kan pak? kalo yang nabrak saya walaupun saya (yakin) dia kesakitan, tapi masih sakti dan bisa kabur dengan cepat

      Delete
  7. pernah juga tuh karna ngerem ngedadak yg belakang malah jatuh, ngetem ngedadak juga... pak pol ada2 saja ini.. muehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngetem mendadak? kelakuan abang sopir metromini bukan?

      Delete
  8. Replies
    1. baiknya gitu, tapi bangjo di indonesia banyak yg ga pintar

      Delete
  9. Emmag harus hati hati ya mas, kalau ngga ditabrak ya nabrak.. kalau bisa sih ngga mau semua deh.. apalagi kena tilang.. nyesekkkk.. hahha

    ReplyDelete
  10. emang musti hati - hati..

    kemarin pas mau di jalan balik dari kampung ke kos saya melihat kecelakaan juga.. kasian ibu-ibunya sampe pingsan.. kayaknya sih dia bawa balita, soalnya sepatunya tergeletak di tengah jalan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada anaknya juga ya bang? semoga mereka semua selamat

      Delete

Post a Comment

Komentar kamu apa?