Selamat Menikmati Hari Libur Panjang

selamat tinggal 2015
sumber gambar dari www.happynewyear2016z.com
Tidak terasa kita sudah berjumpa dipenghujung tahun 2015, dan itu artinya, libur panjang, yeee. Saking panjangnya, liburannya sampai tahun depan, liburnya di 2015 dan baru masuk lagi di 2016. Telat juga karena baru posting tulisan ini sekarang, lagipula ada yang hari ini kerja karena liburnya nggak digabung sama libur tahun baru kan.

Oke, libur panjang kali ini diwarnai macet panjang yang bisa dibilang sangat parah. Mungkin salah satu penyebabnya adalah kurang sigapnya Pemerintah untuk mengantisipasi libur kali ini. Kalau libur panjang idul fitri biasanya pemerintah mengeluarkan banyak aturan seperti truk dilarang beroperasi, banyak juga yang mengadakan mudik bareng gratis serta pihak polisi yang lebih terkoordinasi.

Nah, libur kali ini saya kurang mendengar dan melihat hal semacam itu, padahal libur yang kelewat panjang ini, yang mudik dari segi jumlah orangnya bisa sama-sama banyak. Ditambah dengan musim hujan yang lagi deras-derasnya dipenghujung tahun ini.

Mudik dan hujan, yang sangat penting untuk diperhatikan bagi yang mudik dengan kendaraan pribadi adalah, meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara, terutama ketika berkendara diwaktu hujan. Saran saya sih kalau perlu lebih baik mudik dipagi hari, karena meskipun hujan, suasana dalam perjalanan tidak terlalu gelap, mata bisa lebih awas mengamati keadaan dijalan.

Oia, dulu saya juga pernah nulis soal berkendara ketika hujan dan tips untuk berkendara secara aman. Mungkin bisa jadi referensi atau nambah bahan bacaan biar cara berkendaranya bisa selihai bang Valentino Rossi, hehe, garing.

Sampai jumpa ditahun 2016 kawan-kawan blogger semua, selamat menikmati libur panjang bersama keluarga terkasih tercinta terimut-imut dan teramit-amit, semoga senantiasa sehat panjang umur dan bisa menuangkan banyak tulisan yang lebih keren ditahun depan.

Buat yang nggak dapat jatah libur, saya cuma mau menyampaikan, bersabarlah, orang sabar disayang Tuhan, serius. See you all.

Comments

  1. aaakz... bener banget diwarnai macet parah... kemarin di sini, ke tempat wisata yg biasa sekitar 2 jam.. sampe 8 jam, ampooon banget deh libur panjang kali ini,

    kalau masalah kurang sigap, ya... gimana yah, lebih ke arah gak perduli sie sebenernya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo perduli ndak perduli ane ga bisa komen bang, itu masalah perasaan, eh

      Delete
  2. waah iya ya libur setahun libur 2015 masukny 2016.. libur panjang setaun horee.

    ReplyDelete
  3. mending liburanny naik heli, enak tuh bebas macet

    ReplyDelete
  4. Selamat berjumpa di 2016 mas, smg kita diberi umur panjang.. Saya cuma izin libur 1 hari,(plus sabtu minggu), itu pun karena ada temen yang nikah di luar kota, hehehe

    ReplyDelete
  5. hepi holidays, sampai ketemu di 2016^^

    ReplyDelete
  6. hari gini tahun baruan di jakarta dapetnya macet bang

    ReplyDelete
  7. Selamat tahun baru 2016 dan selamat berlibur,, saya jaga rumah aja biar gak disamperin maling hehe

    ReplyDelete
  8. saya liburan di rumah aja nih Mas hihihi

    ReplyDelete
  9. refreshing dulu bro, sbelum memulai aktivitas lagi nanti he..

    ReplyDelete
  10. dan ga berasa 2016 udah 5 hari aja

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?