Jadi Freelancer di Projects.co.id

projects.co.id
sumber: dari projects.co.id

Hai hai, lama sudah kita tidak bersua. Terakhir kemarin saya posting blog tentang kabar baik kelahiran putra pertama saya, itu berarti sudah 7 bulan saya tidak posting berita terbaru buat kalian. Ada yang nungguin nggak? Nggak ada juga kali ya, gak penting. Hahaha

Ada apa nih, tumben-tumbennya posting blog, emang ada berita heboh ya? Hmmm, nggak juga, saya cuma mau berbagi kabar tentang portal untuk para freelancers se-Indonesia, mau itu penulis, designer, web programmer dan sebagainya. Mungkin sudah pada tahu, tapi buat yang belum tahu, saya kash tahu deh.

Projects.co.id
Saya baru aja gabung dengan situs tersebut, berharap job menulis saya bisa kembali banyak seperti dulu. Kalau sebelumnya saya mengandalkan jaringan pertemanan, mungkin saat ini sudah susah karena sudah lama lost contact dengan mereka. Jadi saya mengandalkan situs tersebut, karen akita bisa bebas memilih projek apa yang mau kita tangani, dan disana sudah tertera pula berapa nominal yang akan kita dapatkan. Tapi sebelum kita bisa mengerjakan proyeknya, kita terlebih dahulu harus bersaing dengan para penulis yang lain, dan siapa yang dipilih akan bisa mengerkan proyek tersebut.

Bersaingnya seperti apa? bisa dengan mengirimkan contoh tulisan kamu, atau sekedar kasih link contoh tulisan yang sudah pernah kamu buat. Kok tulisan? ya berhubung saya seorang writer freelance ya saya bilang saja tulisan, kalo kamu designer, munkin kamu bisa kasih portpholio kamu deh.

Apa sih bedanya dengan situs serupa? Hmmm, apa ya, tapi menurut saya situs ini lebih terpercaya dan profesional. Projects.co.id punya slogan Ajeeb yag merupakan kependekan dari Aman, Jelas, Efektif, Efisien dan Berkualitas.

Kalo masih bingung dan punya banyak pertanyaan seputar situs ini, teman-teman mungkin bisa lihat daftar FAQ disini, siapa tau menjawab kebimbangan dari teman-teman semua.

Comments

  1. Wah saya juga member projects.co.id mas..
    berharap dapat job desainer .. Lagi lagi karena udah lama enggak desain inspirasinya bampet.. karena sekarang seringnya nulis sama photo. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane sampai sekarang ga dapat job mang, tapi kalo ane lihat, kebanyakan yg cari freelance disana lebih milih ke siapa yg berani dibayar lebih murah

      Delete

Post a Comment

Komentar kamu apa?