Mengatasi Masalah Rantai di Honda Supra X-125

cari di google dapet di www.jgmotor.co.id

Selamat pagi kawan, pagi-pagi kita mulai dengan sebuah tips dan trik atau juga bisa jadi sebuah solusi buat anda dan kendaraan anda. Awal mula kisahnya seperti ini, motor saya, Supra X-125 sering mengalami masalah pada rantainya. Maklum, perjalanan pulang pergi Jombang - Bangkalan merupakan perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh dengan keadaan jalanan yang lumayan tidak bersahabat. Masalah yang ini ternyata sering pula dialami oleh kebanyakan pengguna motor dengan tipe yang sama, rantai.

Masalahnya apa saja sih? Masalah yang sering saya alami adalah, rantai cepat kendor bahkan saya sudah ganti rantai 2 kali dalam kurun waktu 2 tahun. Setiap pulang dari perjalanan jauh, saya selalu melakukan penyetelan terhadap rantai saya. (Saya pikir-pikir lagi, kalo begini ceritanya bisa bangkrut dong).

Awalnya saya menduga ada masalah pada motor saya ketika kendornya rantai menjadi semakin sering. Kemudian saya bawa motor kebengkel selain bengkel resmi Honda, disana saya curhat dengan masalah yang saya alami sampai akhirnya diberikan satu solusi. Abang tukang bengkel menyarankan agar saya menggunakan satu set rantai beserta gear dari motor New Supra Fit. Kata abangnya, ukuran rantai lebih besar, dan memang kebanyakan orang lain beralih ke gear set tersebut. Sepakat, dengan harga yang lebih mahal sedikit, motor saya sudah terpasang gear set baru beserta rantai dari motor New Supra Fit.

Soal hasilnya? Sekarang sudah ada hampir satu bulan semenjak pemasangan rantai yang ketiga. Hasilnya benar-benar terasa, rantai seperti kokoh namun hanya terasa beda dalam hal tarikan yang gregetnya jadi agak mengurang sedikit. Tapi tidak jadi masalah, soal akselerasi dan top speed masih dalam batas "Mantap". Nah kawan, mungkin tulisan saya kali ini bisa menjadi solusi dari rantai Supra X anda yang sering kendor. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments

  1. masalah rantai memang perlu diperhatikan dengan benar. Kalau saya dulu sering mengotak-atik biar rantai gak kendor, dengan memotong ranti dan mengatur jarak ban,, :)

    kalau sekarag udah enggak cz dah gak punya sepedah motor,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang benerin rantai mobil mas? ^_^

      Delete
    2. walah,,sepedah aja dah gak punya,,apalagi mobil,,hehe
      ya do'akan saja supaya bisa beli mobil ya,,hehe

      Delete
    3. ikut mendoakan mas, aamiin ;)

      Delete

Post a Comment

Komentar kamu apa?