Kuliah Sambil Kerja Plus Skripsi


Kawan, hari ini adalah hari pertama saya masuk kerja. Masuk pagi hari dan pulang ketika hari sudah mulai gelap dengan berkumpulnya awan-awan mendung sore tadi. Kesan pertama dari bekerja seharian ini yang juga menjadi kesan paling terasa adalah capek. Ya, capek, betapa melelahkan meski bukan bekerja dengan menggunakan otot.

Meski begitu, pekerjaan yang saya lakukan merupakan pekerjaan yang menyenangkan untuk saat ini. Dengan berbagai kegiatan lain seperti menulis dan mengerjakan skripsi, pekerjaan ini malah membantu dengan memberikan fasilitas untuk melakukan dua aktivitas diatas.  Apalagi ditambah dengan kelonggaran yang diberikan pimpinan yang mengerti status saya sebagai mahasiswa akhir yang sedang mengerjakan skripsi. Beliau mendukung saya pribadi untuk tidak membuat pekerjaan yang saya lakoni malah membuat berantakan skripsi saya.

Sebenarnya sebuah keputusan yang sangat berani yang saya ambil ketika mengambil tawaran kerja ditengah-tengah mengerjakan skripsi. Ketika beberapa teman kuliah resign dari pekerjaan demi kuliah, saya malah melakukan hal yang sebaliknya. Namun keputusan tersebut bukanlah keputusan dadakan dan tanpa alasan. Namun dibalik semua itu, untunglah pimpinan berbaik hati untuk memahami.



Skripsi yang saya kerjakan sudah akan menginjak semester ke dua pada bulan februari ini. Mungkin dengan tambahan tanggung jawab, saya berjudi apakah bisa semangat saya untuk segera menyelesaikan skripsi semakin terpacu atau tidak. Namun dengan kelelahan seperti ini, hasil yang diharapkan baik menjadi sedikit suram meskipun ada waktu untuk menyelesaikan skripsi di tempat kerja. Menurut saya, jika kawan-kawan punya kondisi yang serupa. Bijaksanalah untuk mengambil keputusan. Hal yang paling penting untuk diprioritaskan adalah kesanggupan untuk mau dan mampu membagi waktu dengan baik.

Untungnya, ketika saya benar-benar berani mengambil tawaran pekerjaan. Skripsi yang saya kerjakan sudah setengah jalan Kawan, sekian dulu catatan saya hari ini. Saatnya beristirahat.

Post a Comment

9 Comments

  1. haduh sama-sama kerja & skripsi juga.. lagi pusing-pusingnya pake banget ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus pintar membagi waktu biar fokus gak pecah...

      Delete
  2. @all: thanks dan selamat menyimak kawan ^^

    ReplyDelete
  3. Saya sebentar lagi bisa ngajukan judul skripsi, apa ya judul yg bisa diterima :P lagi mikirin judul, ada saran? Sukses skripsinya sob Affiliate Toko Online Jejualan.com JalanTikus.com: Download Gratis, Aman dan Cepat All About Anime

    ReplyDelete
  4. Nah iyah sih...intinya membagi waktu dan prioritas katanya gitu sih..tetapi sulit sih kalau menurutku pribadi tapi emang tergantung gaya hidup orang masing-masing deh ya...btw.selamat dan kerja dimana deh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja jadi tukang fotokopi sama print doang mas bro :D

      Delete

Komentar kamu apa?