Meriahnya Tahun Baru



Kita jumpa lagi kawan, Oia sebelumnya saya ucapkan selamat Tahun Baru 2012 buat kawan blogger semua. Semoga semakin meriah di tahun baru 2012 ini (tahun yang kata bangsa maya adalah penutup dunia), dan semakin semangat buat membaca berita ini, hehe. Di penghujung tahun baru kemarin (2011, red) saya habiskan bareng pacar saya, jalan-jalan, makan-makan, muter-muter sampek keblinger. Saya mau ceritakan disini kawan.

Penghujung tahun 2011 kemarin saya mulai dengan menjemput pacar dirumahnya, usai pamitan kami berangkat bareng blek (kenalan dulu ya sama blek) dari Jombang. Wisata pertama kami, tidak lain tidak bukan adalah wisata kuliner, sekarang kan lagi musim-musimnya buah durian ya kawan. Jadi sepanjang perjalanan kemarin, kami repot banget melirik pinggiran jalan buat nyari si penjual durian yang lagi mangkal. Akhirnya ketemu juga di Krian, jauh ya baru dapat, sebenernya banyak juga penjual durian sebelum di Krian, tapi emang udah berencana mau beli di Krian saja. Turun dari motor, saya langsung menghampiri si penjual dan tawar menawar. 25.000 kami deal, kupas ditempat dan langsung di telan, mantap.

Durian mantappp euy..
Buat tips kawan semua, cium pantatnya buah durian, kalo legit, pasti buahnya juga legit. Nah, setelah beli durian, kami langsung menuju kontrakan saya di Madura lewat jembatan Suramadu, kumpul bareng teman-teman kontrakan saya yang lain.

Malam harinya, kami menuju pelabuhan kamal untuk melihat kemeriahan pesta kembang api secara langsung. Suasana bising bukan cuma dari kembang api kawan, motor-motor dengan knalpot yang sudah dirubah, digeber sekencang-kencangnya, terkadang letupan api dari knalpotnya. Pacar saya ketakutan saat itu, "tenang hun, lupa ta kalo ada superman disini?", "mana hun?", "ni yang lagi bonceng kamu hun..." eaaaaa, so sweet :)

Saat-saat yang ditunggu pun tiba kawan, jutaan rupiah dirubah seketika menjadi percikan api yang menyala-nyala menghiasi malam tahun baru, bertebaran diseluruh penjuru angkasa yang kami lihat, menari-nari penuh warna dengan kilau-kilau berkaca-kaca dihamparan Selat Madura, sementara saya asyik merekam kejadian malam itu dengan kamera, pacar saya berkata dengan pelah "hepi nu yer hun..." "eh? hehehe, hepi nu yer tu hunny". Indahnya penghujung tahun 2011, berganti dengan meriahnya tahun 2012. Pulang ke kontrakan, beli bakso dulu (jam 1 masih ada yang jualan bakso lho, percaya deh), kami makan sambil terngiang indah dan bisingnya malam itu, istirahat dulu supaya segar bugar kembali saat melanjutkan wisata keesokan harinya.

Minggu, setelah membersihkan badan, kami melanjutkan perjalanan ke Bangkalan, tujuan kali ini adalah Bebek Sinjai, sudah pernah dengar kan kawan, Bebek Sinjai adalah tempat makan dengan menu Bebek (???), motor berderu dengan penuh semangat karena ini pertama kalinya kami mau mencicipinya. Kata orang sih dulunya bebek sinjai merupakan warung bebek sederhana, namun karena seringnya pegawai CocaCo** mangkal disitu, akhirnya dari mulut kemulut rasanya yang memang enak tersebar hingga keluar Madura.

Puas dan kenyang, kami pulang untuk mengakhiri pesta tahun baru, menuju pesta-pesta lain yang mengantri dan menunggu untuk menghibur hidup kami. Sampai jumpa kawan, semoga tahun baru kalian juga indah dan akhir kata, selamat tahun baru 2012.

Salam Blogger Jombang, ini ceritaku, bagaimana ceritamu?



Comments

  1. wah sob..
    mantb bnget tuh sinjay :D
    ane pling seneng ma sambelnya :)
    yummi..
    bungkus 1 ya sob :D

    ReplyDelete
  2. wuihhh duren. mantep belah duren di malam tahun baru. bebek sinjai? baru tahu. kalo enak boleh lah nyari gratisan, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. belah durennya siangan mas, duh duh..
    kalo bebek sinjai dijual ada om, kalo yg gratis ane kagak tau, maaf ya, hehehe

    ReplyDelete
  4. nyam nyam nyam
    bikin ngiler aja :D

    ReplyDelete
  5. dukung aja ane d kontes blog ya kawan, klo menang ntar ane traktirin klo ketemu..hhehehe

    ReplyDelete
  6. :) bebekna rekk..
    jadi ngiler liatna

    ReplyDelete
  7. hehe...silahkan ke penjual bebek dikota anda, minuman dijual terpisah lho...

    ReplyDelete
  8. wah, durennya enak tuh, boleh bagi nggak ?

    ReplyDelete
  9. Happy New Year 2012
    Good morning..absen daily..happi blogging^^

    ReplyDelete
  10. beugh.. nikmat betul itu masbro makanan nya hehe.. jadi laper nih gua..

    ReplyDelete
  11. @atdayyan: cepetan om, lgi diskon tahun bar, wkwkwk

    @venomia: Absen diterima kawan

    @Dhani: kekeke, cepetan keburu kiamat kawan *LOL

    ReplyDelete
  12. Paling enak yang ada sambelnya... :D

    Tahun baru cuma nungguin rumah, malangnya nasib ku... _ _"

    ReplyDelete
  13. hehe..masih bnyak hari esok yg bisa kita bwt spesial...

    ReplyDelete
  14. weee.. maknyus bareng pacar XD

    tahun ini saya ngga ikut kumpul kyk tahun2 sebelumnya, cuman twitteran di kamar dan... bobo --"

    ReplyDelete
  15. @Tukang Colong: ampek netes dilantai tuh om ngilernya...

    @Ladida: Mantappp jga om, emang biasanya ngapain klo tahun baruan om?

    ReplyDelete
  16. emang paling seru kalau ngerayainnya bareng temen :D

    ReplyDelete
  17. wah, satu dari yang sekian cerita malam tahun baru ngapain aja... aku alergi duren, toh masih banyak yang bisa dimakan...

    ReplyDelete
  18. masih bnyak kuliner indonesia yg nikmat kawan...

    ReplyDelete
  19. sambil menunggu postingan baru agan..aku like FB blog ini #75.. di like blk ea thx..

    ReplyDelete
  20. wuih durian sama bebek sinjai kayanya cocok banget tuh.. hehe..

    ReplyDelete
  21. @venom: thanks om dah "suka"
    @usaha: duet yang maknyus ya om..
    @colong: tuh ilernya bisa buat cadangan pas kekeringan dah...wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?