Selamat ulang tahun Plat-M


Tepat hari ini, 23 Desember 2011 Plat-M mengadakan acara ulang tahunnya yang kedua. Acara ini dimeriahkan dengan hadirnya berbagai komunitas blogger diantaranya TPC dari Surabaya, blogger Tuban, Bojonegoro, Blogger Patemon dan lainnya. Yang istimewa lagi, di acara tersebut hadir mbak Rika (founder idBlognetwork), Mas Benny Chandra, Mbak Rara dan Mas Rusa Bawean (Pastinya kawan blogger sudah kenal dengan mereka bukan). Acara dibuka dengan sambutan pak klebun, mas wahyu dan KaJur Teknik Informatika UTM, Pak Firdaus.


Acara selanjutnya diisi oleh mas jullev dengan tema Digitalisasi Peta Madura Berbasis Android.
Kenapa harus Android (kata mas jullev ni): Karena Android itu Open Source, user friendly dan easy to custom. Lebih lanjut lagi kata mas jullev, alasannya mengembangkan aplikasi tersebut adalah untuk mempermudah pelancong, memberi informasi, memperbaiki cara pandang orang-orang yang belum banyak mengetahui potensi positif yang ada di Madura seperti kuliner, pariwisata, dan hal lainnya tentang Madura (Pokoknya menduniakan Madura banget dah, salut buat mas jullev yang bukan seorang madura namun ingin ikut berandil besar dalam menduniakan madura) Bagaimana kita sebagai blogger berpartisipasi? lewat kekuatan medianya, sebarkan!

Selanjutnya, seorang budayawan terkenal asal Madura bernama Hidrochin Sabarudin menjelaskan sejarah asal muasal dari Kerapan sapi. Untuk Kerapan sapinya tidak banyak yang bisa saya bagi disini ya kawan, bakal ada berita tentang karapan sapi yang mau saya tulis, sekaligus buat kontes blog yang diadakan oleh Plat-m (hehehe).


Setelah dua materi utama tersebut selesai, acara dilanjutkan dengan presentasi dari pihak sponsor, salah satu provider telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Lanjut lagi mbak Rika dan mbak Rara mengadakan kontes kecil untuk pemilihan blogger yang akan mendapat 2 buah job review bernilai masing-masing 1 juta rupiah, sayangnya anggota IBN yang telah terdaftar tidak bisa ikut, selamat buat 2 blogger pemenang.



Tiba pada acara puncak, lagu selamat ulang tahun dari jamrud membuat suasana riuh gembira dilanjutkan dengan tumpengan. Pak klebun mengisi langsung acara ini, lebih lanjutnya simak video dibawah ini kawan.


Acara ulang tahun yang kedua ini rasanya sudah seperti gathering besar-besaran antar komunitas blogger atau pesta blogger, sangat meriah dan sukses. Terakhir dari saya, semoga plat-m kedepan bisa menjadi komunitas blogger yang benar-benar untuk Madura dan menduniakan Madura, cayo!. Terimakasih, dan salam blogger jombang.

Comments

  1. Wwawawawa, ada fotoku..
    thanks kawan sudah hadir di acara kemarin, benar-benar keren. terimakasih sudah posting. mungkin ini adalah postingan pertama dari acara ini :)

    ReplyDelete
  2. pertamax donk...
    nunggu event selanjutnya...

    ReplyDelete
  3. loh ada blogger jombang
    gak bilang
    kemaren kalau tak omongin kan bisa nambah komunitas :D

    ReplyDelete
  4. hehee...belum rezeki dapat review mas...

    ReplyDelete
  5. wah ada si rusa bawean nih, pengen kenalan kemarin..
    *malu-malu kucing*

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?