Menghadapi deadline tugas yang mepet

Rasanya mata sudah sangat berat malam ini buat mengerjakan tugas, tidak ada kompromi katanya. Inilah susahnya kalo tugas dikerjakan mepet dengan deadline pengumpulannya, resiko. Meski sudah menghabiskan sebotol susu cokelat, sebungkus snack cokelat dan separuh gelas kopi, titik cerah dari tugas belum juga muncul. Walaupun masih ada cadangan 2 gelas kopi susu instan dingin dan 2 buah snack, tapi belum pasti juga tugas ini selesai tepat waktu besok pagi. Ngantuk sekali.
Jika ingin menghindari hal seperti ini sebenarnya mudah, kerjakan sesuatu yang bisa kita lakukan saat itu juga dan jangan menunda (kata kebanyakan orang). Hal tersebut sudah saya lakukan dari awal, tapi karena terus saja menemukan jalan buntu, kerjaan jadi tergeletak begitu saja, dan coba tebak, tugas ini telat seminggu.

Tugas saya ini hanya mencari jurnal/paper internasional yang kemudian kita analisa dan membuat resume nya, hanya saja paper/jurnal yang sesuai dengan topik bahasan saya sangat sulit mencarinya, kalo ada juga sudah jadul (minimal paper/jurnal yang dianalisa kata dosen saya yaitu yang terbitan 2009). Paper/jurnal yang saya cari tentang "web aplication framework, bisa juga optimasi dan pengembangannya". Cari di google scholar dan citeseer juga nihil, sempat dapat judul yang bagus tapi ternyata berbayar, duh duh, bantu saya ya kawan-kawan.

Dari sekarang masih tersisa sekitar 12 jam lebih, dan itupun kalo malam ini saya benar-benar bisa melek sampai besok. Ditemani Coldplay yang konser lewat speaker laptop, saya sedikit lebih siap melanjutkan tugas. So, saya lanjutin tugas dulu kawan dan...

...Salam blogger Jombang.

Comments

  1. senasib kayaknya mas, ga bisa buat tugas kalo belum dekat deadline..

    ReplyDelete
  2. kebiasaan buruk yang harus segera diakhiri.

    ReplyDelete
  3. nah ini dia biang keladi yg merusak rencana, semoga bisa lebih bersegera ya..

    ReplyDelete
  4. hehehe...resolusi tahun baruane om, pengen lebih bersegera...

    ReplyDelete
  5. Thank you for the information has been shared, is very useful for all

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?