Laporan: BeritaBangsa di 2011

Tahun ini benar-benar tahun kebangkitan kembali BeritaBangsa, mulai dari konten baru yang orisinal, dan tampilan yang lebih segar. Ide penulisan pun mulai tertata dan mengerucut sehingga gado-gado blog ini terasa lebih menggiurkan. Hal ini karena berulang kali dilakukan pembenahan oleh Phrairin. Selain hal tersebut, peningkatan pengunjung juga terasa lewat statistik yang ditampilkan oleh Google Analytics, tidak hanya berkunjung, komentar pun diberikan oleh mereka yang sepintas membaca artikel yang ada. Di berita kali ini, saya ingin memberikan laporan apa saja yang sudah saya dapat kawan, kita simak bersama.

Yang sangat terasa adalah jumlah pengunjungnya, hal ini berpengaruh terhadap ranking dari BeritaBangsa. Saat ini Google Page Rank tercatat pada ranking 2. Selain itu, Alexa sempat mencapai 700 ribuan hingga akhirnya turun ketika vakum untuk maintenance, saat ini alexa berada pada kisaran 4 jutaan. Follower dari BeritaBangsa tahun ini juga hampir mencapai 200, dan anggota sekitar 70-an di fanpage phrairin.

Selain peringkat, BeritaBangsa juga mendapatkan penghargaan dari satukomu dan hadiah berupa Hardisk Eksternal WD 320 GB. Selain itu BeritaBangsa juga mendapatkan hadiah hiburan dari beberapan kontes SEO yang diikuti berupa baju.

Ada blog ada penghasilan tentunya. BeritaBangsa saat ini bekerjasama dengan Sitti.co.id, Idblognetwork dan publisher.co.id. Dan dari ketiganya BeritaBangsa sudah mendapatkan hasil nyata berupa uang.

Nah kawan, sekian laporan dari reporter Heru Prayogo dari ruang kerja penulis BeritaBangsa. Salam blogger Jombang.

Comments

  1. selamat, cak, sudah bisa menghasilkan uang dari blog. saya baru mulai ber-sitti. mudah2an bisa ikutin jejak cak phairin.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih, jgn ampek ke banned, sitti ketat bgt...

    ReplyDelete
  3. tunggu 2 bulan kawan baru PO, klo belum juga, kirim email aja...

    ReplyDelete
  4. Aku juga pengen berpenghasilan dari blog...

    ReplyDelete
  5. prioritas mengisi konten dulu, uang yg menjemput kita...hehehe

    ReplyDelete
  6. Di tulisan ini ranking alexa 4jt-an sekarang sudah naik di angka 2jt-an. Makjleb!

    ReplyDelete
  7. waduh...bang rotua nyungsep dimana nih...hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?