Apa sebenarnya peraturan itu? (from uplug-uplug)

PERATURAN ADALAH SESUATU YANG DISEPAKATI DAN MENGIKAT SEKELOMPOK ORANG/ LEMBAGA DALAM RANGKA MENCAPAI SUATU TUJUAN DALAM HIDUP BERSAMA.

Sudah sangat jelas kan bagaimana peraturan itu kawan. Di berita kali ini saya punya sedikit celotehan mengenai peraturan. Kita sudah sangat mengenal bagaimana watak para muda-mudi, tua-tui, atau sebagian warga negara di Negara Kesatuan tempat kita bercocok tanam, makan minum, tidur mandi dan lainnya ini, bahwa jika ditanya buat apa sih peraturan dibuat. Hampir banyak yang mengatakan peraturan dibuat untuk dilanggar, duh duh...

Saya punya pandangan kawan, bahwa peraturan dibuat untuk mempertegas kita sebagai seorang manusia yang berakal. Bingung nggak kawan, saya kasih gambaran kasus ya. Kita ambil cerita peraturan lalu lintas aja.

Banyak banget peraturannya kawan, kita diwajibkan pakai helm ketika naik motor, jalan dilajur yang sudah ditentukan. Nah ketika kita melanggar, dibenak kita mungkin bercerita kalau hidup mati seseorang ada ditangan Tuhan, ketika kita berkendara, kita yakin bahwa ketika memang tiba waktunya, kecelakaan pun tidak akan terhindarkan.



Tuhan berfirman bahwa bunuh diri tidak akan masuk surga kan kawan, tapi nyatanya Tuhan telah merencanakan kematian seseorang yang tidak akan sanggup dirubah oleh manusia, jadi memang Tuhan telah merencanakan kematian seseorang tersebut mati dengan cara bunuh diri. Apa hubungannya dengan peraturan?

Kalau kita berpendapat peraturan bisa ditentang, coba saja jangan pakai helm dan berjalan dilajur kanan, bunuh diri bukan? Sama saja dengan hewan, tidak ada peraturan kecuali yang biasa dilakukan koloninya, tidak ada akal yang mengatur agar mereka mengembangkan peraturan, mencoba memakai perlengkapan safety untuk mengurangi resiko kematian, dan karena kita manusia yang diberi akal, maka disitulah letak perbedaannya uplugers.

Kita merupakan makhluk yang diberi akal, makanya jangan mau terlihat tak berakal didepan makhluk ciptaan Tuhan yang ada dimuka bumi ini, Jadi kawan , berusahalah untuk terus mengikuti aturan karena kita manusia yang BERAKAL.

Comments

Post a Comment

Komentar kamu apa?