Pertarungan IPhone melawan Android

Kompetisi mobile ini benar-benar melampaui harapan bagi konsumen maupun bagi produsen ponsel. Ketika tangan Anda memiliki ponsel seperti iPhone yang dibuat oleh Apple, sementara di sisi lain ada ponsel android yang mendominasi pasar dunia dengan jumlah aplikasi dan fitur yang lebih banyak untuk konsumen. Namun, siapa yang menjadi peringkat teratas sekarang? update software yang akan memungkinkan konsumen untuk berbuat lebih banyak dengan smartphone mereka.




Kita semua tahu bahwa ada banyak perusahaan mobile yang berusaha untuk mengalahkan persaingan tetapi pada saat ini ada dua perusahaan raksasa yang jelas-jelas mendominasi arena smartphone dan mereka datang dari Apple dan Google.

MARKET SHARE
Ketika datang ke pasar, bukan hanya smartphone milik iPhone Vs Android tetapi ada pemain lain seperti Symbian, Linux, Palm, RIM dan Microsoft Windows Mobile dan Windows 7. Namun, di tahun 2010, jelas persaingan ada di antara Apple dan Google. Apple iPhone dan Android OS adalah sistem operasi yang memperoleh 2% di pasar sementara sisanya geser ke bawah grafik pasar. Sebelumnya Android OS memiliki 7% pangsa pasar tetapi naik ke 9% hanya dalam satu tahun. Di sisi lain, Apple iPhone OS yang telah menangkap 26% dari pangsa pasar naik 2% menjadi 28% pangsa pasar.

AGE FACTOR
Apple dan Google keduanya berusaha keras meyakinkan orang untuk menggunakan smartphone dan sistem operasi mereka namun keduanya sama-sama baik dan memiliki kesempatan 50-50 di pasar. Pada tahun 2010 kita melihat bahwa semakin banyak ponsel Android yang dijual dibandingkan dengan iPhone. Hal ini terjadi karena Google sedang mencoba untuk menarget generasi muda sementara Apple menarget semua kelompok umur. Sesuai dengan catatan, bahwa lebih dari 54% pengguna ponsel Android berada di bawah 34 tahun. Sementara hanya 47% dari pengguna Apple iPhone OS yang berusia sama.

INCOME FACTOR
Google paham bahwa pembeli mayoritas berasal dari kalangan pemuda yang memiliki penghasilan menengah, dan hanya yang berpenghasilan tinggi yang memilih Apple. Saat ini, ponsel Android telah dipilih oleh lebih dari 51% dari kelompok pendapatan menengah dan Apple iPhone hanya mencakup 38% dari kelompok berpenghasilan menengah. Hal ini jelas menunjukkan bahwa Google Android OS jauh lebih populer bahkan di negara-negara dimana pembangunan ekonomi dan standar hidup yang tidak terlalu tinggi.

OPERATING SYSTEM FUNCTIONALITY
Kecantikan terletak pada kesederhanaan. saat sekarang orang-orang ingin sesuatu yang sederhana di tangan mereka yang dapat membuat hidup lebih sederhana dari kompleksitas kehidupan mereka. Oleh karena itu, banyak tergantung pada fungsi dari sistem operasi. Jika sistem operasi yang sederhana dan memungkinkan mobilitas dan fleksibilitas untuk aplikasi pengembang, konsumen dan kelompok yang berbeda lainnya. Meskipun, Apple iPhone OS memiliki penetrasi pasar yang lebih baik daripada OS Android namun diharapkan sebaliknya. Hal ini karena Android OS lebih stabil dan menawarkan fleksibilitas yang lebih kepada pengguna dibandingkan dengan Apple iPhone OS yang lebih ketat dalam artian tertentu. Selain itu, ada banyak pengguna iPhone Apple yang sekarang ingin mencoba Android OS dan mengancam masa depan Apple.

Comments

  1. ngejar pertamax juga ya diblog...agan kaskuser kali nih...

    ReplyDelete
  2. apple iphone merupakan ponsel yang bundle antara hardware dengan software, serta merupan os tertutup, yang berakibat harga ponselnya pun mahal. sedangkan android merupan os ponsel berbasis linux yang open source, sehingga menggunakan lisence GNU atau GPL sehingga bisa free untuk digunakan, dan supportnya lebih banyak karena juga dikembangkan oleh komunitas

    ReplyDelete
  3. @agus: nice share...good info for us...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?