Ikhlas adalah Ilmu memperkaya Diri

Ini adalah kalimat yang paling menggugah buat saya dari Om Mario Teguh, beberapa blogger mungkin telah mengenal nama ini. Orang yang begitu baik dalam memberi motivasi, bukan hanya karena materi dan cara bicara, namun karena ia juga berpikir dan berbicara karena Allah.

"Penghinaan memang bisa sangat menyayat hati.


Tapi, tidak ada keadaan atau apa pun yang terjadi,
tanpa pengetahuan dan ijin Tuhan.


Dan tidak ada apa pun yang terjadi,
yang niatnya bukan untuk memuliakan kita.


Maka bersedihlah sebentar karena penghinaan itu,
tapi segeralah bangkit.


Perasaan terhina adalah kekuatan yang
membanting bola bekel ke lantai,
yang akan melantingkannya tinggi ke langit-langit."

saya sebut ini sebagai ikhlas, karena bagaimanapun juga, saat kita merasa terhina, obat yang meruntuhkan sakit hati itu adalah menerima dengan ikhlas apa yang dihinakan oleh orang lain. dan semoga dengan keikhlasan itu, hinaan yang memang tak pernah ada, semakin dijauhkan dari diri ini, dan jika ada semoga Tuhan menghilangkannya.

Lagipula Tuhan telah mengijinkan penghinaan itu terjadi, agar kita dapat belajar dari penghinaan itu, pakah mungkin benar kita seperti itu, atau akan seperti itu sehingga kita dapat berubah sedini mungkin dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Banyak sudah kejadian dan cerita yang dialami setiap manusia sehingga ia lupa dengan asal dan akhir tujuannya yang sungguh2...sehingga jika kita berusaha ikhlas, akan ada saat dimana kita merenung dan diam, yang mungkin akan membawa kita kembali kejalan kemuliaan.

itu saya kawan, bagaimana dengan "ihlas" menurut kalian...???

Comments

  1. Its NOT Me- Harus mencari sendiri caranya, menemukan cara teringkas dan cara-cara agar bisa lekas. Sekalipun tidak bisa cepat, bukan masalah. Kerena proses belajar mengikhlaskan akan selalu menakjubkan, apabila saat ini belum terasa, https://www.itsme.id/ikhlas-itu-ilmu-otodidak/

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?