TOYOTA, Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Banyak hal yang jadi pertimbangan seseorang untuk membeli sebuah mobil, terutama yang tujuannya untuk kendaraan keluarga. Dan TOYOTA merupakan mobil yang menurut saya pribadi patut jadi ranking satu didaftar pembelian kita.
KENAPA???

Pabrikan mobil di negara- negara maju di barat selama beberapa dekade tetap saja tidak dapat meniru rancangan sistem manufaktur mobil Toyota yang hyper efisien, tulisan saya ini didukung oleh pertanyaan yang dikemukakan Gary Hemel bersama Bill Breen, penulis buku laris berjudul The Future of Management (2007, Harvard Business School Press,USA).

Dan terbukti, akhir pekan lalu November 2010, Toyota Camry Hybrid meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus di Australia. Dua anugerah tersebut adalah Green Innovation Award dan People's Choice Award. Camry Hybrid memang tergolong sedan istimewa dan paling laris dari Toyota.

Masalah performa mesin hybridnya, bisa dibilang mesin Camry ini sangat bertenaga. Mesin 2AZ-FXE yang tertanam didalam mobil ini memiliki kapasitas 2.400 cc berdaya 150 hp dengan torsi 138 lbft. Apalagi dengan tambahan motor listrik 650 volt berdaya 190 hp dengan torsi 200 lbft, Camry menjadi sangat responsif terutama dikalangan mobil hybrid.

Kabar lain yang menjadi bukti keunggulan Toyota adalah dari Toyota Corolla, yang menjelang akhir 2010 ini menjadi sedan menengah paling laris di Australia pada Nopember lalu.

Apa yang menjadikan Toyota begitu unggul dalam produksi mobil?. Jawabannya saya ambil langsung dari situs resmi Toyota, “Fasilitas modern kami didukung oleh aplikasi Toyota Way (Kaizen atau continuous Improvement dan pengembangan sumber daya manusia) dalam sistem produksi yang dikenal dengan nama Toyota Production System (TPS) yang telah teruji kehandalannya. Melalui TPS, pengembangan sumber daya manusia di pabrik-pabrik kami diutamakan bagi semua level karyawan. Penerapan TPS juga dilakukan melalui program-program dalam Toyota Manufacturer’s Club (TM Club) untuk para pemasok dalam negeri, yang saat ini telah mencapai lebih dari 100 dan mampu membantu mereka mencapai tingkat kualitas dan biaya yang kompetitif.

Produksi di Indonesia sendiri pihak Toyota telah memililki pabrik yang bahkan telah mendapatkan pengakuan internasional dengan diraihnya berbagai penghargaan internasional untuk sistem manajemen kualitas (ISO 9000).

Dengan begini, kita sudah dapat menyimpulkan bahwa dengan produksi yang baik akan menghasilkan output atau keluaran yang baik. Dengan keunggulan yang bahkan telah terbukti di dunia, Toyota telah menjadi Mobil Terbaik Keluarga Indonesia, dengan terus mengusung embel-embel Moving Forward.
The best Indonesian Family Ride...

Comments

  1. boleh juga jadi satu pertimbangan buat beli mobil...nilai lebih buat produsen TOYOTA

    ReplyDelete
  2. ane beli 5, buat bapak ibu, saudara2 ane jga...WKWKWK

    :D

    ReplyDelete
  3. Ada kontes SEO baru tuh gan.. cekidot http://www.ultahku.com/page/kontes_seo

    ReplyDelete
  4. wah, boleh tuh kawan, tapi kayaknya gk ikutan deh...hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?