Memanfaatkan Kekuatan Impian

If you can imagine it,
You can achieve it.
If you can dream it,
You can become it."

William Arthur Ward

kutipan William Arthur Ward diatas sepertinya merupakan sesuatu yang kuat untuk bertindak. Mimpi memiliki kekuatan luar biasa. Mereka membantu kita melalui putus asa dan memberi kita harapan untuk masa depan. Lebih penting-mereka menginspirasi kita. MIMPI!

Di mana manusia tanpa mimpi? Apakah kita telah meneliti tempat yang jauh atau menemukan cara untuk perjalanan ke tujuan tersebut? Berapa banyak anak hidup hari ini berkat mimpi-mimpi dari dokter dan ilmuwan? Apa karya seni mengangkat hati massa yang tak terhitung jumlahnya karena mimpi seniman?


Pada akhirnya begitu banyak yang dimungkinkan berkat kekuatan mimpi dan belum begitu banyak orang yag tampaknya tidak bersedia untuk membebaskan impian mereka sendiri. Mereka mengangkat bahu mereka lalu pergi, mengabaikan mereka, atau menolak mereka dengan ucapan terlalu sulit, mustahil, konyol, tidak berarti.

Tapi bahkan mimpi yang paling sembrono memiliki makna. Jika hidup seseorang disentuh oleh mimpi-apakah mereka terinspirasi, diubah, atau hanyamengacuhkan -maka mimpi memiliki kekuatan dan makna.

Sangat menyedihkan bahwa dalam masyarakat kita kalau orang yang penuh dengan mimpi disebut sebagai "pemimpi" yang sebenarnya penghinaan. Dalam banyak masyarakat, untuk menjadi seorang pemimpi perlu pencapaian tinggi.

Apa yang Anda lakukan dengan impian Anda sendiri? Apakah Anda berani untuk menyuarakan mereka, berani untuk melakukan sesuatu tentang mereka? Atau apakah Anda malah menghabiskan waktu Anda menemukan alasan mengapa impian Anda mungkin mimpi Tidak akan pernah ada? Mungkin! Anda harus percaya bahwa kita harus berani untuk bermimpi, atau impian itu akan mustahil, tetapi tidak ada yang bisa disalahkan kecuali diri Anda sendiri karena Anda tidak pernah membiarkan hal itu menjadi mungkin.

Mungkin itu sebabnya begitu banyak merasakan menjadi "pemimpi" sebagai sesuatu yang negatif, karena mereka melihatnya sebagai latihan pasif, tetapi menjadi "pemimpi" yang benar adalah sesuatu tetapi pasif-memerlukan tindakan! Ya, itu menakutkan untuk bermimpi, itu adalah menakutkan untuk mengambil lompatan iman, risiko sendiri. Bahkan lebih menakutkan daripada kegagalan adalah pengetahuan bahwa sekali Anda mengambil risiko Anda akan kehilangan selamanya. Anda dapat berhasil, tetapi bahkan jika mimpi INI tidak gagal, seseorang setelah Anda menjadi yang berani untuk bermimpi akan ada orang lain. Setelah Anda melakukan perubahan, setelah Anda menjadi seorang pemimpi, tidak ada akan kembali - dan tentunya itu adalah langkah di jalan menuju sukses!

Jadi, ingatlah untuk percaya dengan Mimpi!

Comments