Komunitas Blogger Jombang

Setelah banyak blog yang ditulis oleh blogger2 jombang, mungkin udah saatnya para blogger jombang untuk membuat komunitas. mungkin banyak yang setuju dengan usulan saya.
berdasarkan pengalaman saya, komunitas blogger paling mudah dibentuk lewat kampus2 perguruan tinggi negeri, dan yang paling cocok saya rasa adalah STKIP PGRI Jombang, selaen karena lokasinya yang ditengah kota, kampus itu juga udah lumayan terkenal di Jombang.

Lewat komunitas sendiri kita bisa banyak ngadaain acara untuk nambah pengalaman kita, terutama gedein kantong kita/komunitas kita. trus kalo dah dapat banyak duit, kita bisa ngadain acara jalan2 bareng blogger, bisa jga ikut acara blogger yang diadain oleh komunitas atau instansi laen yang jauh.
tiap tahun sekali pasti ada banyak hal serupa, dibekasi malah blogger sangat didukung oleh pemerintah daerahnya, selaen bisa jadi tempat promosi daerah tersebut lewat blog, ajang ini juga bisa untuk silaturahmi karena biasanya diikuti oleh blogger se-Indonesia.
jadi buat temen2 jombang, ada yang sepakat gak? mulai dari ngobong2i (panas2in) anak STIKIP buat bentuk komunitas ini, dan ngundang semua blogger se_jombang, bisa lewat fb atau lewat situs yang dimiliki oleh jombang sendiri, sebelumnya kita bisa ajak pemda untuk bekerja sama.
oia satu cerita lagi, komunitas di kampusq akhirnya bisa membuat komunitas yang bahkan melingkupi 4 kabupaten di madura (PLAT-M nama komunitasnya), pada acara pembukaannya dihadiri banyak orang penting bahkan dikasih hosting gratis lho...

semangat nge-blog ya....

Comments

  1. ide bagus tuh, hehe. banyak keuntungan membuat dan bergabung di komunitas. minimal kita bisa saling belajar untuk berorganisasi. ya kan kan kan?

    betul betul betul <- Upin Ipin style. kwkwkw

    ReplyDelete
  2. hehehe...setuju juga...
    tapi yang jadi penggeraknya yang susah...

    ReplyDelete
  3. Wah saya juga mau ikutan komunitas blogger

    ReplyDelete
  4. Salam kenal. Saya juga blogger asal Jombang yang saat ini masih aktif menulis. Patut ditunggu nih bagaimana kelanjutan komunitas blogger Jombang. Apakah kumpul-kumpul blogger Jombang hanya rame di dunia maya saja atau kita semua bisa ketemuan di kopdar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Komentar kamu apa?